Tsuwandzi's Webblog

MENGGABUNGKAN 2 FOTO/GAMBAR

Anda pernah mendengar kasus foto rekayasa yang biasanya terjadi pada seorang artis? Maukah saudara saya beri tahu bagaimana cara merekayasa sebuah foto? Bila mau sediakan dulu bahan-bahan yang diperlukan diantaranya:

1.Seperangkat Komputer (ya iyalah masa pake tv)

2.Software yang diberinama Photoshop (baik itu adobe, cs, cs3 ataupun yang lain)

3.Sediakan foto atawa gambar yang mau di edit

4.Sedikan pula teh atau kopi (biar nggak ngantuk, oke….)

Langkah-Langakah :

1. Buka foto yang mau digabungkan dangan cara klik file→open atau tekan tombol ctrl+O.(kali ini saya pake fotonya saya dan mbak Nia)

2. Karena background kedua gambarnya nggak sama samakan dulu backgoundnya. Kali ini background fotonya mbak Nia saya ubah jadi putih. Gimana caranya? Mudah aja, karena warna backgroundnya sama kita pake saja magic wand tool biar cepet. Cara makenya klik magic wand tool pada toolbox lalu klik pada backgoundnya, bila benar maka akan muncul garis putus-putus yang mengelilingi background.

3. Kemudian tekan tombol delete pada keyboard maka backgrounnya akan hilang. Lalu supaya garis putus-putusnya hilang klik kanan pada gambar lalu klik Deselect.

4. Gabungkan kedua gambar dengan menggunakan move tool. Caranya klik move tool pada boxtool lalu klik pada salah satu foto lalu drag ke foto yang lain supaya ke 2 foto tersebut berada dalam satu kanvas. Kemudian atur posisinya biar bagus dan seolah-olah gambar asli.

Tulisan ini saya buat bukan untuk tujuan mengurui tapi untuk berbagi karena saya sendiri termasuk seorang pemula di dunia photoshop maupun desain grafis lainnya. Dan untuk mbak Nia kalau keberatan fotonya saya jadikan experiment di atas silahkan protes ke Tsuwandzi@gmail.com dan saya akan menunggu jandamu, eeee…. salah maksudnya saya akan menggati fotonya, gitu aja kok repot.

About these ads

Agustus 1, 2008 - Posted by | photoshop | , , , ,

3 Komentar »

  1. kok hasilnya krang bagus y…..
    beda kedua foto terlalu mencolok…….

    Komentar oleh ade | Mei 7, 2009 | Balas

  2. maksi ya atas bantuanx

    Komentar oleh sumari | Maret 4, 2010 | Balas

  3. keren

    Komentar oleh fachrurazie | April 14, 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: